Purbo Kuncoro

Namaku Purbo Kuncoro. Saya lahir di Pekalongan pada tanggal 26 April tahun 1960. Ayah saya bernama Sijam Sami Adji dan ibu saya bernama Sudijanti....

Selengkapnya
Navigasi Web

Pesta siaga

Hari ke 17

Pesta siaga

Pesta siaga merupakan bentuk kegiatan kepramukaan terutama pada golongan siaga. Siaga adalah golongan Pramuka yang masih berusia antara 7-10 tahun atau yang masih duduk di kelas 1-3 jenjang pendidikan SD/MI. Disebut pesta karena kegiatan ini sifatnya menggembirakan bagi peserta yang umumnya masih anak-anak. Sifat anak-anak adalah suka bermain bergembira.

Kegiatan dalam pesta siaga berupa permainan seperti bermain egrang, menggambar, menyusun kalimat dan sebagainya. Pada hakikatnya pesta siaga bukan ajang perlombaan, jadi tidak ada peringkat kejuaraan juara 1,2 dan 3. Sedangkan pemberian penghargaan pada regu baik berupa piala atau piagam hanya bersifat motivasi. Maka ketika pemberian penghargaan sebutannya adalah regu tergiat, bukan juara.

Bawang, 22 Februari 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post